Sitaro (ANTARA) - Dalam kunjungan kerja Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (BPK),Bapak Karyadi,S.E, M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA di Kabupaten Kepulauan Sitaro, juga melaksanakan ceramah umum bersama dengan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro(Sitaro) Evangelian Sasingen, Wakil Bupati Drs. Jhon H. Palandung M.Si, Inspektur Provinsi Sulawesi Utara, kepada seluruh perangkat daerah. Acara tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Selasa 23/3.

Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen menyampaikan kami sangat bangga bersyukur berterima kasih dan suatu kehormatan bagi kami di Kabupaten Kepulauan Sitaro atas kunjungan ini dan saya berterima kasih untuk berbagai bantuan dan kerja sama sejak awal pemeriksaan dan masuk pada intinya. 

"Kami butuh bimbingan dan arahan serta siap memperbaiki kekurangan - kekurangan dan kelemahan dan itulah yang kami butuh, tetapi ketika ada kesengajaan akan menanggung akibatnya, harus ada pembelajaran supaya bisa bekerja dengan jujur" kata Sasingen.

Sambungnya, kita dipercayakan oleh negara digaji untuk memberikan yang terbaik oleh sebab itu kerjasama dengan baik saling mengisi, saling terbuka dengan Tim BPK. 

"Dan Kabupaten Kepulauan Sitaro sudah 7 kali mendapat WTP, ini menjadi motivasi sehingga kita jangan terlena dalam pengelolaan keuangan tetapi untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan, agar tetap bertanggung jawab lebih baik lagi ketika kita bekerja" jelasnya. 

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dalam ceramah umum menyampaikan tugas kami disini bahwa apa yang sudah di anggarkan itu akan di cek, bagaimana cara menganggarkannya, bagaimana cara melaksanakannya, di monitoring, apakah penganggaran tidak tumpang tindih.

"Tim kami akan mengadakan pemeriksaan baik secara fisik, konfirmasi, klarifikasi, atas apa yang dibuat laporannya oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Sitaro atas laporan keuangan Daerah sehingga bisa melihat secara nyata bukan hanya melihat melalui teknologi informasi sehingga Kepulauan Sitaro lebih baik lagi, dan ketika sistem pengendalian aparat pemerintah internal itu jalan dengan baik karena Kepulauan Sitaro sudah 7 kali WTP," tutur Karyadi

Tambahnya, saya bersyukur dengan kehadiran kami disini maka kami dapat melihat secara nyata bahwa potensi Kepulauan Sitaro tidak kalah dengan Daerah lain.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs Herry Bogar MM, para asisten.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024