Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kabupaten Minahasa Tenggara akhirnya mencatatkan nol kasus COVID-19, setelah dalam data terakhir sembilan warga dinyatakan telah selesai menjalani isolasi mandiri, sejak Senin (22/3).
"Hari ini (Senin) sembilan kasus terakhir sudah dinyatakan selesai isolasi mandiri berdasarkan pedoman revisi kelima," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Minahasa Tenggara Gloria Wuwungan di Ratahan.
Ia mengungkapkan, meski saat ini di Minahasa Tenggara tidak ada kasus aktif COVID-19, namun masyarakat di Minahasa Tenggara tetap mematuhi setiap protokol kesehatan.
Dia juga meminta pemerintah desa/kelurahan terus memantau aktivitas masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
"Protokol kesehatan menjadi hal penting untuk mengendalikan penyebaran virus COVID-19," katanya.
Selain itu ia juga meminta warga agar melakukan pemeriksaan dan melakukan isolasi mandiri jika baru tiba dari luar daerah.
masyarakat diharapkan hindari kerumunan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).
"Hal ini perlu menjadi perhatian agar tidak lagi terjadi penyebaran atau timbulnya kluster baru penyebaran virus COVID-19," tandasnya.
Secara data keseluruhan kasus COVID-19 di Minahasa Tenggara tercatat 681 kasus, dengan 659 orang dinyatakan sembuh atau telah menyelesaikan isolasi mandiri, sedangkan 22 kasus meninggal dunia.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024