Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll J.A. Senduk berharap, perawat di daerah itu mewujudkan pelayanan kesehatan prima terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Kami berharap perawat dapat memberikan pelayanan yang responsibel dan akuntabel, membangun sinergi antara pemerintah, petugas kesehatan dan masyarakat sesuai dengan fungsi masing-masing dalam mewujudkan pelayanan prima terlebih saat situasi COVID-19," ujar dia di Tomohon, Senin.

Komunitas perawat juga diharapkan bersama dengan pemerintah mengedukasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Ia mengaku hingga saat ini masih banyak warga yang belum memahami pentingnya vaksinasi COVID-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Dari edukasi ini kami berharap program vaksinasi ini akan berjalan seperti yang diharapkan," ujarnya.

Vaksinasi, lanjut dia, penting untuk mencapai kekebalan kelompok.

Ia juga menyebut bahwa vaksin tersebut sebagai aman dan halal.

"Kami sangat bangga dengan keberadaan perawat di Kota Tomohon dalam membangun komitmen dengan pihak pemerintah untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik kepada masyarakat khususnya penanganan COVID-19," katanya.

Komunitas perawat diharapkan meningkatkan komitmen dan kesepahaman untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan untuk mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia Sehat 2025.


Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024