Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta atlet voli di daerah itu meningkatkan prestasi guna menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov).

"Kami meminta kepada pengurus cabang olahraga  PBVSI Sangihe agar bisa meningkatkan prestasi atlet guna menghadapi pelaksanaan Poprov," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Menurut Bupati, prestasi dalam olahraga bisa diperoleh ketika atlet disiplin dan selalu berlatih.

"Kalau tidak disiplin dan malas berlatih tidak mungkin bisa berprestasi," lata Bupati.

Kabupaten Sangihe saat ini memiliki atlet voli yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional seperti Aprillio Perkasa Manganang

Prestasi Manganang bersaudara ini harus menjadi cambuk bagi atlet-atlet muda di Sangihe untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga yang digeluti masing-masing.

Dia berharap, akan muncul lagi atlit-atlit dari Kabupaten Sangihe yang bisa berkiprah di tingkat provinsi dan nasional serta internasional.

"Kami berharap, dengan latihan yang teratur dan tertib, kembali muncul atlit muda yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sangihe di tingkat provinsi dan nasional serta internasional," harap Bupati Gaghana.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024