Manado (ANTARA) - Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, mengharapkan orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) mampu mendorong pendidikan kepramukaan di sekolah-sekolah di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kali ini kegiatan Mabigus dilakukan pada siswa SMP yang digelar di Pusdiklat Cabang Minahasa, Tondano," kata Fenny, di Tondano, Sabtu.

Dia mengharapkan para kepala sekolah yang merupakan Ka Mabigus, yang memiliki peran sentral dan strategis dalam menggerakan pendidikan kepramukaan di sekolahnya.

Dengan demikian, katanya, kegiatan orientasi dilaksanakan untuk mengetahui, memahami serta mendapat panduan organisatoris, material dan finansial dalam pengelolaan gugus depan.

Karena itu istri dari Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring tersebut mengajak semua pihak untuk bersama-sama menggerakan roda gugus depan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak di Minahasa.

"Semoga nantinya dengan adanya kegiatan orientasi ini bisa menambah pengetahuan kita tentang aturan, kebijakan serta pemahaman tentang kepramukaan terlebih dalam penggunaan keuangan di sekolah untuk kepramukaan," tegas kak Fenny.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka dan pengurus Kwarcab Minahasa.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024