Manado (ANTARA) - Negara Sakura Jepang menempatkan tiga pasangan di semi final ganda putri All England 2021, sedangkan satu tempat lagi untuk pasangan ganda putri Belanda.

Ketiga pasangan Jepang yang lolos ke semi final yakni ganda peringkat satu dunia juga juara bertahan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, peringkat ketiga BWF Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan peringkat 12 dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sedangkan satu tempat tersisa dari kepungan ganda Jepang, yakni pasangan kejutan dari Belanda  Selena Piek/Cheryl Seinen peringkat 24 dunia.

Fukushima/Hirota akan dijajal ganda Belanda. Melihat dari peringkat yang tertaut jauh, maka ganda Jepang tersebut diperkirakan dengan mudah mencapai final. Kendati tidak menutup kemungkinan terjadi kejutan. 

Kedua pasangan ini sudah tiga kali bertemu dan selalu dimenangkan pasangan Jepang, dua kali dengan stright game dan sekali dengan rubber game. 

Sementara Matusomoto/Nagahara kendati sudah tiga kali memenangkan pertandingan, tetapi dipastikan akan bermain alot dengan pasangan satu negara Matsuyama/Shida mengingat pada pertemuan terakhir pada perdelapan final All England 2020 lalu  bermain alot tiga gima 17-21,21-18,21-17. 
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024