Manado (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendorong pertumbuhan bisnis properti di Kawasan Indonesia Timur (Intim) pada tahun 2021 ini.

"Saat ini, masyarakat sudah beradaptasi dengan kondisi normal baru akibat pandemi COVID-19, sehingga saatnya melakukan ekspansi bisnis properti, ketika tahun lalu mengalami perlambatan secara nasional," kata Mortgage & Secured Loan Business Head CIMB Niaga Heintje Mogi, dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Kamis.

Dia mengatakan Kawasan Intim memiliki potensi cukup besar walaupun tidak sebesar di Jawa dañ Sumatera.

"Kami melihat potensi di Makassar, Manado, Kalimantan cukup besar, dan pasti akan digarap," kata Heintje yang berasal dari Kota Manado ini.

Dia menjelaskan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil menjaga pertumbuhan positif pada Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di tengah situasi yang masih menantang sebagai dampak dari pandemi COVID-19. 

Heintje mengatakan per 31 Desember 2020, CIMB Niaga mencatatkan peningkatan penyaluran KPR sebesar 5,9 persen year-on-year (YoY) menjadi Rp35,78 triliun. Raihan ini lebih tinggi dari pertumbuhan KPR industri perbankan nasional pada periode yang sama.

Keberhasilan CIMB Niaga tersebut menunjukkan bahwa strategi yang dijalankan sepanjang 2020 tepat sasaran, sehingga disambut baik oleh masyarakat. Perolehan tersebut juga membuktikan bahwa fungsi intermediasi CIMB Niaga tetap terjaga.

“Kami dapat melewati tahun yang penuh tantangan dengan kinerja KPR yang optimal. Hal ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan yang kami lakukan dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan nasabah. Tentunya diimbangi dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit,” jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024