Sitaro (ANTARA) - Jajaran pegawai  di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan penyuntikan vaksin COVID-19  tahap pertama  berlokasi di Kantor Kejari Sitaro, Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat, Kamis.

Pelaksanaan vaksinasi  diawali doa dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi, pertama kali oleh Kepala Kejari Sitaro Aditia Aelman Ali,SH.,MH.

Kajari Sitaro Aditia Aelman mengungkapkan, kegiatan vaksinasi  adalah suatu bentuk dukungan dari seluruh jajaran Kejari Sitaro kepada pemerintah untuk melawan penyebaran COVID-19. "Melalui vaksinasi ini juga diharapkan dapat mengurangi kemungkinan terpapar  penularan COVID-19," kata  Aelman. 

Mengingat penyebaran Virus COVID-19 yang tidak mengenal usia dan jenis kelamin, maka untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan seluruh pegawai dan honor di lingkungan Kejaksaan RI khususnya di wilayah Kejaksaan Negeri Sitaro maka  dilakukan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan kali ini, kata dia,  ada lima  orang pegawai yang tidak dapat divaksin karena ada ganguan kesehatan sehingga dibutuhkan pemeriksaan dokter terlebih dahulu.

Pihaknya  bersyukur karena vaksinasi tahap I telah terlaksana dengan baik walaupun ada beberapa pegawai yang tidak bisa divaksin dengan alasan tertentu. "Namun diharapkan bisa mengikuti vaksinasi  di lain hari setelah adanya pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.  Vaksinasi tahap II dijadwalkan pada tanggal 01 April 2021" tutur Aelman

Hadir pada acara vaksinasi  tersebut adalah, dr. alva selaku Direktur RSUD sawang, Kabid SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Tim Kesehatan yaitu dr. Bilbogar, perawat Jane Rumimper serta admin  Meidi Kasehung dan Sicilia Adam.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024