Makassar (ANTARA Sulsel) - Kolonel (Mar) Sturman Panjaitan resmi menjabat sebagai Wakil Komandan Laut (Wadan Lantamal) VI menggantikan Kolonel Laut (P) Riali Sutanto yang menjadi Staf Ahli Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim).

Serah terima Wadan Lantamal VI dilakukan oleh Dan Lantamal VI Laksamana Pertama Bambang Wahyudin, di Makassar, Rabu.

Dan Lantamal dalam sambutannya, minta Wadan Lantamal VI yang baru dilantik dituntut mampu menciptakan kemajuan seiring dengan tantangan tugas yang dihadapinya.

Kemajuan yang dimaksud, tidak hanya untuk kepentingan jajaran organisasi sendiri tetapi juga untuk induk organisasi dan lingkungannya.

Karena itu, setiap pejabat disamping memiliki wawasan jauh kedepan dan kecakapan yang handal juga harus senantiasa melakukan introspeksi dan perenungan terhadap hal-hal yang telah dilaksanakan dan apa yang selayaknya dilaksanakan demi kepentingan organisasi.

Dengan demikian kesinambungan pembinaan dan kepemimpinan akan mampu mengimbangi "kontinuitas" pembangunan dalam suasana perubahan lingkungan yang bergerak begitu cepat.

Ia juga berterima kasih kepada mantan Wadan Lantamal Kol (P) Riali Sutanto atas pengabdiannya menjabat sebagai Wadan selama tujuh bulan dan ucapan selamat datang juga disampaikannya kepada Wadan Lantamal VI yang baru Kol (M) Sturman Panjaitan.

"Serahterima yang dilakukan ditubuh TNI AL merupakan hal yang biasa dan wajar karena itu sudah menjadi keharusan untuk penyegaran ditubuh TNI AL," ujarnya.

Kolonel (M) Sturman Panjaitan sebelum menjabat Komandan Resimen AAL pada 2007-2008. Sedangkan Kolonel (P) Riali Sutanto menjabat sebagai staf ahli Pangarmatim.

(T.PK-MH/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024