Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kanwil Manado menghadirkan mini bank berbasis Agen46 di  sekolah, dan untuk kali ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Luwuk.

"Mini bank BNI hadir  di sekolah selain menyediakan layanan perbankan,  juga ingin sejak dini mengenalkan kepada  siswa tentang dunia perbankan," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar, di Manado, Selasa.

 Agen46 BNI di sekolah juga  merupakan inisiatif untuk membangun kemandirian finansial di lingkungan pendidikan, memfasilitasi transaksi keuangan antara siswa, wali siswa, sekolah dan perbankan, melayani kegiatan menabung (Inklusi finansial), di lingkungan pendidikan, dan sebagai media pembelajaran layanan keuangan melalui praktek langsung (Literasi keuangan). 

Kerja sama ini akan membangun sinergi dan ekosistem antara BNI dengan lembaga pendidikan, khusunya SMKN 1 Luwuk yang memiliki jurusan Ekonomi Perbankan. 

"Para siswa diharapkan bisa memanfaatkan fasilitas perbankan sebagai tempat media belajar dan praktek secara langsung menjadi petugas layanan, minimal transaksi melalui Agen46, ” kata Koko Prawira.

Pejabat Dinas Pendidikan Sulawesi Tengah, Yaser Masulili yang di damping Kepala Sekolah SMKN 1 Luwuk   Hasdin Molomban mengapresiasi komitmen BNI Wilayah 11 Manado yang memberi dukungan bagi dunia Pendidikan dengan menghadirkan layanan perbankan, bukan sekadar menawarkan produk dan layanan, melainkan solusi keuangan.

BNI selama ini dikenal sebagai institusi jasa keuangan yang berada di garda terdepan di Indonesia, yang kerap menyediakan berbagai layanan unggul terutama dalam hal pengelolaan dana.

Saat ini keunggulan layanan menjadi salah satu pertimbangan nasabah untuk memilih bank yang dapat menjadi mitra dalam pengelolaan dananya. 

BNI berkomitmen untuk menjadi one stop financial services yang tidak sekadar menawarkan produk dan layanan, melainkan solusi keuangan. 

Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), BNI siap memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik untuk kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, pemerintah, pelaku usaha, investor dan tak terkecuali pelayanan untuk Lembaga Pendidikan Sekolah ataupun Perguruan Tinggi. 

Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado didampingi Pemimpin Konsumer Banking BNI Wilayah 11 Manado  Yusmedi Reza dan Pemimpin BNI Luwuk, Satomy Suwardi Dungga saat meluncurkan mini bank.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024