Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal Marinir I Wayan Ariwijaya melakukan panen ikan di kolam yang dikelola Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII,  Manado.

"Pada saat penen tersebut Danlantamal didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II  Tirta Wayan Ariwijaya," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Selasa.

Kadispen mengatakan, Danlantamal VIII I Wayan Ariwijaya pada kegiatan itu menyampaikan panen tersebut sebagai salah satu bentuk menjaga ketahanan pangan khususnya ketersediaan ikan bagi anggota Lantamal VIII di masa pandemi COVID-19.

Ikan-ikan yang dipanen tersebut beberapa bulan sebelumnya telah disebar dan dipelihara dan hasilnya dapat kita lihat saat panen sekarang ini.

Nantinya semua hasil panen akan dibagikan kepada seluruh anggota Lamtamal VIII dan keluarga yang tinggal di Kompleks Perumahan Lantamal VIII.

"Semoga ini bisa membantu serta bermanfaat terutama di masa pandemi COVID-19,"kata Kadispen mengutip disampaikan Danlantamal.

Panen ikan di kolam ikan yang terletak di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, berupa ikan mujair, ikan mas dan ikan nila.

Hadir pada panen tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024