Manado (ANTARA) - Pemain Denmark unggulan pertama Swiss Open 2021 dan peringkat 2 dunia Viktor Axelsen masih terlalu tangguh buat pemain Indonesia  Shesar Hiren Rhustavito.

Axelsen menggagalkan upaya Rhustavito untuk mencapai semi final dalam kejuaraan berlangsung di Basel, Swiss tersebut dengan kemenangan dua gim 21-17,21-12. Dengan demikian Axelsen akan bertemu Kidambi Srikanth di partai semifinal berlangsung hari ini. 

Rhustavito hanya mampu mengimbangi Axelson(27 tahun) pada gim pertama, pada gim kedua Axelsen membuat pemain Indonesia berusia 27 tahun itu tak berkutik. Dengan demikian rekor pertemuan antara dua pemain tersebut menjadi 2-0 untuk Axelsen.

Axelsen dan Kidambi sudah bertemu tujuh kali, dimana 5 diantaranya dimenangkan Axelsen. Pertemuan terakhir pada partai final India Open 2019 dimana saat itu dimenangkan Axelsen menang 21-7, 22-20.

Rhustavito lolos ke perempat final usai menang dua gim atas pemain Kanada Brian Yang dua gim langsung 21-19,21-13. Sementara Axelsen mengalahkan pemain Thailand Khosit Phetpradab 21-13,21-7.

 Baca juga: Pebulutangkis Denmark Axelsen menarik diri dari Indonesia Open
Juarai All England, Axelsen lengkapi penantian Denmark selama 21 tahun
Jojo akhirnya tumbangkan Axelsen dan ke final

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024