Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara mengukuhkan sejumlah kepengurusan yang ada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. 
“Sudah lama DWP  sejumlah instansi vakum, sehingga perlu diaktifkan kembali," kata Ketua DWP Kabupaten Minahasa Tenggara Ny. Lingkan Lalandos-Mumekh di Ratahan, Kamis.
Ia mengungkapkan, Dharma Wanita sendiri mempunyai peran sangat penting dalam menunjang program, khususnya untuk menunjang kegiatan di setiap instansi maupun pemerintah daerah. 
"Dengan adanya kepengurusan di intansi ini, kami berharap DWP akan lebih aktif lagi mendukung setiap program pemerintah," katanya.
Ia meminta agar pengurus DWP di setiap OPD di Kabupaten Minahasa Tenggara yang baru dikukuhkan segera melakukan pertemuan dengan tujuan membahas program yang nantinya akan dijalankan.
“Saya meminta setelah ini, para pengurus DWP yang ada di unit ini segera melakukan rapat. Untuk membahas segala program yang nantinya dijalankan ke depan,” tandasnya.
Sementara itu Sekda Minahasa Tenggara David Lalandos mengatakan, pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati James Sumendap SH yang meminta para isteri dapat berperan aktif dalam mendukung ASN.
“Nomenklatur yang ada Dharma Wanita Persatuan berarti wanita itu harus menjadi pemersatu, memberikan kontribusi dalam tugas-tugas para suami yang merupakan ASN agar bisa bertugas dengan sesuai aturan,” tandasnya.
Sejumlah kepengurusan yang dikukuhkan yaitu Unit Sekretariat Daerah, Unit Dinas Pendidikan, dan Unit Disperindagkop-UKM.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024