Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Tim kesehatan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dipimpin Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Subaeda melakukan studi banding ke RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

Tim yang disertai Direktur RSUD Majene Hj Rahmi Noor, S.sos tersebut belajar sistem akreditasi yang sudah dilakukan RS Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

"Kami belajar akreditasi di Bantaeng karena RS ini sudah mengacu tols yang baru," terang Rahmi Noor saat diterima Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu, dr H Syafrudin, M.Kes, Senin.

Rahmi yang didampingi Kepala Seksi Pelayanan RSUD Majene Rusdi Hamid, SKm mengatakan, kedatangannya di "Butta Toa" merupakan masukan dari tim akreditasi.

"Kami ditunjukkan dua daerah untuk belajar akreditasi masing-masing Kodya Parepare dan Kabupaten Bantaeng, namun kami memilih Bantaeng karena kelasnya sama dengan RSUD Majene." ucapnya.

Kelas kami sama dengan kelas RSUD Bantaeng yakni type C, makanya kami memilih Bantaeng, katanya seraya mengungkap rombongannya yang terdiri atas dokter spesialis, dokter umum, tenaga struktural, kepala ruang dan sejumlah staf.

Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng dr H Syafruddin, M.Kes pada menyambut baik kedatangan tim kesehatan dari Majene, Sulbar.

"Kami siap membantu hingga RSUD Majene juga bisa terakreditasi," urainya.
(T.PSO-099/F003)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024