Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Budi Raranta, media di daerah tersebut mempunyai peranan penting dalam menyukseskan setiap program pemerintah.
"Dukungan media sukseskan Minahasa Tenggara melaju 21. Yang merupakan tema umum dari pemerintah kabupaten di tahun 2021," katanya di Ratahan.
Lebih lanjut kata Raranta, setiap program dari pemerintah saat ini dapat tersosialisasi dengan baik berkat dukungan dari media yang ada di daerah tersebut. 
"Makanya sangat penting bagi kami juga untuk menjaga kemitraan antara kedua belah pihak, yang tujuannya untuk memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara," ujarnya.
Lebih lanjut kata pejabat yang mempunyai pengalaman lama dalam pengadaan barang dan jasa ini, pihak Pemkab juga sangat memerlukan masukan dari media dalam setap arah dan kebijakan pembangunan daerah.
"Media juga menjadi penyambung antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga peran media juga sebagai kontrol sosial akan sangat membantu pemerintah," jelasnya. 
Ia juga menjamin, Pemkab Minahasa Tenggara akan menghormati independensi dari setiap media, dengan tidak menutup ruang koreksi maupun kritik yang membangun serta memberikan solusi nyata bagi pembangunan daerah.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024