Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) optimistis memberikan perlindungan yang paripurna pada pekerja di Sulawesi Utara (Sulut).

"BPJAMSOSTEK dalam mencapai tujuannya memberikan perlindungan menyeluruh dan kesejahteraan kepada pekerja di Sulut dan keluarganya," kata Kepala BPJAMSOSTEK Manado Hendrayanto, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan BPJAMSOSTEK yang diberi tugas  mengelola dana pekerja yang besar dengan integritas yang tinggi, tata kelola yang baik dan tentu saja harus tetap inovatif. 
 
Dia menjelaskan BPJAMSOSTEK juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial karena ada tiga tantangan utama yang harus dihadapi, yaitu peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, dan optimalisasi hasil investasi dana pekerja.

Hendrayanto juga mengatakan relasi yang baik harus dijaga dengan pemangku kepentingan baik eskternal, karena akan sangat membantu dalam mewujudkan visi dan misi kami ke depannya.
 
Ia mengatakan mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholder sangatlah penting sehingga mampu meningkatkan kinerja BPJAMSOSTEK serta mewujudkan visi dan misi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada peserta ke depannya.

"Mohon dukungan seluruh stakeholder agar kami bisa mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia, khususnya di Sulut," katanya.

Dirut BPJAMSOSTEK untuk periode 2021-2026, adalah Anggoro Eko Cahyo yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024