Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) tercatat sebagai perusahaan atau penyetor pajak terbesar di Kota Manado tahun 2020.

"Kami sangat mengapresiasi kontribusi PT BSG di tahun 2020 sebagai Wajib Pajak penyetor terbesar di wilayah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado dengan jumlah sebesar Rp141 miliar," kata Kepala Kantor KPP Pratama Manado Devyanus, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan jumlah tersebut, sekitar sembilan persen dari total penerimaan pajak di KPP Pratama Manado.

Sehingga Kepala KPP Pratama Manado memberikan penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Umum BSG Revino Pepah, yang terus mensupport kerja sama ini terus terjalin baik sampai kedepannya.

Hal ini, sangat membantu bagi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Ke depan PT Bank Sulutgo diharapkan terus meningkatkan kinerjanya dan berkembang semakin baik sehingga dapat terus berkontribusi dalam penerimaan Negara.

Devyanus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat unutk menjadi Wajib Pajak patuh dengan melaporkan SPT Tahunannya secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP.

Pelaporan melalui e-filing memudahkan masyarakat dimana tidak perlu antri di KPP untuk lapor SPT Tahunan, cukup isi SPT secara online kemudian tanda terima akan dikirimkan melalui email atau SMS, Wajib Pajak tidak perlu khawatir kehilangan tanda terima SPT karena sudah tersimpan diemail.

Pengguna aplikasi ini terus meningkat di masa pandemi COVID-19 ini, peningkatan ini karena masyarakat merasakan manfaat e-filing yang akurat, mudah, murah dan cepat serta terjamin kerahasiaannya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024