Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utata Jopy Thungari mengatakan, kantor Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe ditutup sementara karena ada satu ASN yang terpapar COVID-19.

"Untuk sementara kantor dinas Tenaga Kerja Daerah ditutup sebab ada salah satu pejabat yang positif COVID-19," kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, selain dilakukan penutupan kantor, semua pegawai di dinas tersebut juga dilakukan pemeriksaan usap tenggorokan

"Kami sudah melakukan pengambilan usap tenggorokan bagi semua pegawai Dinas Tenaga Kerja termasuk wartawan yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19," kata dia.

Penutupan kantor dinas itu kata Thungari sambil menunggu hasil pemeriksaan swab.

"Kalau hasil swab semua pegawai negatif COVID-19 maka kantor segera di buka namun kalau hasilnya positif maka pegawai terpaksa penutupan kantor berlanjut," kata dia.

Dia berharap masyarakat termasuk ASN yang ada di Kabupaten Sangihe agar mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan.

"Bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dimohon tetap berada di ruang isolasi agar tidak menularkan kepada orang lain," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024