Manado (ANTARA) - Sejarah mencatat hari ini, 15 Februari 2021 Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo,
di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan di masa pandemi ini berbeda, dimana kehadirannya terbatas hanya dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekdaprov dan juga keluarga inti isteri dan anak. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Gubernur Olly dan Wagub Steven kembali memimpin provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu untuk periode kedua, masa jabatan 2021- 2024.

Diharapkan apa yang sudah diproklamasikan menjadikan Sulut semakin hebat dapat terwujud dan pembangunan nyata memihak kepada masyarakat. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Acara pelantikan diatur secara protokoler  dan memberlakukan prokes COVID-19 yang ketat.
Peserta pelantikan wajib melakukan tes usap sehari sebelum pelantikan di Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Siloam.  Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Menuju Istana Merdeka/Istana Negara, Gubernur dan Wagub diantar menggunakan kendaraan 'Buggy Car' dan setelah tiba di halaman istana, keduanya berjalan kaki melewati jajar kehormatan Paspampres.

Setibanya di ruang kredensial Istana Merdeka, Olly-Steven dijemput protokol istana dan Presiden selanjutnya diperkenalan oleh protokol istana dan pengambilan petikan SK Presiden di meja yang disiapkan. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Selanjtunya, Presiden Jokowi bersama Gubernur dan Wagub melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara dikawal jajar kehormatan Paspampres. 

Tiba di Istana Negara, dijemput protokol dan menempati tempat yang disiapkan bersama Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sulut ini menjadi yang pertama dari hasil Pilkada Serentak 2020 lalu. Olly dan Steven ditetapkan KPUD sebagai pemenang Pilkada Sulut 2020 dengan raihan suara 821.503. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (1)
Olly-Steven dilantik usai menang atas pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan dan Hendry Corneles Mamengko Runtuwene. Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (1)
Pascapelantikan tanggung jawan mewujudkan Sulut Hebat sangat dinanti warga "Nyiur Melambai".**Adv**

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024