Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R Z Panca Putra melantik Kombes Pol Achmad Yani sebagai Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda tersebut, di Manado, Sabtu
Kombes Pol  Achmad Yani sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Tribrata Mapolda, Kapolda juga melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Dirpolairud dari Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra kepada Kombes Pol Kukuh Prabowo. 

Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra selanjutnya akan bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 30 T.A. 2021), sementara Kombes Pol Kukuh Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri. 
Juga Sertijab Kapolres Bitung dari AKBP FX. Winardi Prabowo yang akan bertugas sebagai Wadir Resnarkoba Polda Lanmpung kepada AKBP Indra Pramana  sebelumnya  Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong).
Jabatan Kapolres Bolmong selanjutnya dijabat  
AKBP Nova Irine Surentu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya.
Pelantikan dan Sertijab tersebut dihadiri  Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, serta Kapolresta dan Kapolres jajaran. 
Kapolda Irjen Pol R.Z. Panca Putra mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi, kinerja, dan loyalitas selama menjabat di lingkungan Polda Sulut.
"Selamat datang kepada para pejabat baru. Semoga bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, sehingga kita Polda Sulut mampu mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024