Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya melakukan panen singkong di lahan ketahanan pangan Lantamal VIII di Manado.

Danlantamal Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan panen ini sebagai salah satu bentuk menjaga ketahanan pangan khususnya bagi anggota Lantamal VIII di masa pandemi COVID-19.

"Singkong yang dipanen saat ini ditanam sejak enam bulan yang lalu di lahan hasil garapan seluruh anggota Lantamal VIII," katanya.

Ia menambahkan nantinya semua hasil panen akan dibagikan kepada seluruh anggota Lantamal VIII dan keluarga yang tinggal di Komplek Perumahan TNI AL, dan semoga bisa membantu serta bermanfaat terutama di masa pandemi COVID-19.

Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VIII seluas kurang lebih satu hektare tersebut sudah beberapa kali melaksanakan panen mulai dari sayuran, umbi-umbian, cabe dan jagung.

Lahan berada di area Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado tersebut dikelola seluruh anggota yang dikoordinir masing-masing kewasgiatan di antaranya Setum, Srena, Sops, Sintel, Slog, Spers dan Spotmar.

Hadir pada panen tersebut Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024