Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka memberikan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir, bertempat di Water Front City (WFC) dan Pos Pemantau Banjir Kelurahan Dendengan Dalam, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani di Manado, Minggu, mengatakan pascabencana alam yang melanda Kota Manado, Kodam XIII Merdeka melakukan tindakan preventif.

Kegiatan dilakukan dengan membuka pelayanan pengobatan gratis untuk membantu warga dalam hal mengecek kondisi kesehatan serta membagikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

"Pengobatan gratis ini ditujukan kepada warga yang terdampak bencana alam sehingga dapat mempermudah mereka dalam mengecek kesehatan maupun untuk berobat," katanya.

Ia menambahkan petugas kesehatan juga membagikan makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil.

Pengobatan tidak tidak hanya berlangsung di posko pemantauan banjir namun juga dilakukan dengan cara anggota kesehatan berkunjung di rumah-rumah warga.

"Dalam memberikan pelayanan kesehatan, petugas juga turun ke rumah warga," katanya.

Kegiatan pelayanan kesehatan itu diprakarsai oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 13.04.01 Manado atas perintah Pangdam XIIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang kepada Kakesdam XIII Merdeka untuk menggelar pengobatan gratis kepada korban bencana alam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba, Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrit Sengka, Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Wenas dan Lurah Kelurahan Dendengan Dalam Monalisa Kumeang.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024