Manado (ANTARA) - Alumni Akademi Militer (Akmil) lulusan tahun 1988 Abituren (IKAT 88) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi  warga terdampak banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara.

Irdam XIII Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar  selaku koordinator kegiatan, di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni Akmil 88 ini merupakan aksi kepedulian sosial kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Kegiatan ini juga ingin menjalin tali kasih antara Alumni Akmil 88 Abituren (IKAT 88) dengan masyarakat yang mengalami musibah bencana alam. 

"Bakti sosial ini adalah aksi solidaritas IKAT-88 kepada warga yang terdampak bencana alam di Kota Manado," katanya.

Bakti sosial yang diberikan berupa bantuan sembako kepada sekitar 39 kepala keluarga di Kelurahan Taas Lingkungan VI Kecamatan Tikala Manado.

Adapun para alumni Akmil 1988 yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka diantaranya Irdam XIII/Merdeka Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar, Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang Ipentek dan LH Kol Arm Herman K. Watulangkow , Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang OMP Kol Arm Alexander A Eman dan Irutum Itdam XIII/Merdeka Kol Arm Karel Polla. 

Pada Jumat (23/1), Kota Manado terjadi curah hujan tinggi dan menyebabkan sejumlah wilayah di kota tersebut mengalami banjir dan tanah longsor.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024