Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), menghibahkan lahan untuk pembangunan Markas Komando Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).
"Pemkab akan menghibahkan lahan kepada pihak kepolisian, khususnya untuk pembangunan markas Brimob di daerah kami," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Selasa.
Ia mengungkapkan, lahan yang akan diberikan berada di Kecamatan Belang, dengan luas sekitar 10 hektare.
"Kami sudah meninjau langsung bersama dengan komandan Brimob Sulawesi Utara dan Kapolres Minahasa Tenggara. Lokasinya di Desa Mangkit," katanya.
Ia mengungkapkan, pihak Polres Minahasa Tenggara secara khusus telah menyampaikan permohonan kepada Pemkab agar dapat dihibahkan lahan, dan telah disanggupi.
"Kami sudah membalas surat dari pihak Polres, dan pada prinsipnya kami mendukung dan akan mempersiapkan hibah lahan ini," ujarnya.
Ditambahkan James, Pemkab bersama masyarakat Minahasa Tenggara menyambut baik adanya rencana pembangunan markas Brimob di daerah tersebut.
"Kami tentunya sangat merespon dengan baik rencana pembangunan ini. Karena akan memberikan kenyamanan dan keamanan serta menjamin ketertiban di daerah kami," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024