Manado (ANTARA) - Sebanyak 933 anggota Polri yang bertugas di lingkup Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Tahun Anggaran 2021.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko di Manado, Selasa, mengatakan dengan adanya pendidikan SIP tahun 2021, kesempatan bagi seluruh personel Polri yang memenuhi syarat untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan karir.

“Proses seleksi SIP tahun 2021 ini berbeda dari proses seleksi pengembangan sebelumnya," kata Wakapolda pada pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi SIP.

Ia menambahkan proses kali ini dilaksanakan melalui penilaian 13 komponen serta uji penulisan NKP.

"Oleh karena itu kepada seluruh peserta seleksi harus sudah siap dengan semua persyaratan yang diminta dalam seleksi," katanya.

Wakapolda meminta kepada seluruh panitia dan pengawas agar betul-betul melaksanakan kegiatan ini dengan prinsip Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta dilakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan dalam setiap tahapan seleksi.

“Kepada para peserta seleksi agar percaya diri dengan kesiapan dan kemampuan masing-masing dan tidak perlu untuk mencari dukungan apalagi melakukan suap kepada panitia,” kata Wakapolda.

Pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas tersebut digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko, dihadiri perwakilan peserta, seluruh panitia dan diikuti juga secara virtual oleh seluruh peserta seleksi dari masing-masing Satuan Wilayah.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024