Manado (ANTARA) - DPRD mengumumkan pengesahan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara terpilih dalam pilkada yang digelar 9 Desember 2020 lalu.

"Saya yakin kita akan menjalin energi yang positif, saling menopang, bahu membahu, tetap mampu jalankan tugas dengan baik, mampu jawab amanat rakyat dan kinerja yang optimal, serta perubahan signifikan terhadap pembangunan dan kondisi kemasyarakatan di bumi Nyiur Melambai dalam kerangka menjadikan Sulut tambah hebat, semakin maju dan sejahtera,” ujar Wagub Steven di Manado, Senin.

Kandouw menjelaskan, jika dihitung mulai hari ini, tinggal 18 hari lagi Gubernur dan Wakil Gubernur petana tersebut menjabat.
 
Dalam kurun waktu hampir lima tahun ini, dirinya bersama Gubernur Olly terus berupaya wujudkan tekad dan komitmen mewarnai masa kepemimpinan dengan kerja keras bagi masyarakat Sulut.
 
“Tidak terkecuali dari DPRD Sulut. Sehingga sejumlah strategi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 bersama-sama telah kita laksanakan. Ada menuai capaian prestisius, progres positif dan tidak dipungkiri di dalamnya juga terdapat berbagai dinamika. Banyak hal capaian kami yang saya rasa sudah diketahui semua,” sambungnya.
 
Menurut Kandouw, karena sinergitas, persatuan dan kebersamaan, sehingga Pemprov Sulut dapat menorehkan dan membawa kemajuan daerah ini.
 
Dia berharap, jaringan sinergitas tetap terjaga dalam pelaksanaan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemaslahatan daerah, termasuk dalam penanganan fakir miskin dan anak terlantar.
 
Selain itu, sinergitas diharapkan tetap terjaga dalam upaya pemulihan kondisi daerah dan kondusifitas kehidupan masyarakat saat pandemi COVID-19.
 
“Mari terus satukan tekad dan komitmen, jangan menyerah, jangan pernah lelah mengimbau untuk patuh protap kesehatan. Mari sama-sama tangani dan kendalikan pandemi, pulihkan daerah dari pandemi COVID-19, mewujudkan masyarakat lebih maju dan sejahtera,” ajaknya.
 
Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 itu menambahkan, momentum ini adalah sukacita semua masyarakat Sulut dan bukan hanya dirinya bersama Gubernur Olly Dondokambey yang kembali dipercayakan warga Sulut melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang.
 
Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.***3***
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024