Manado (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga korban banjir di Tanjung Batu, Kota Manado, Senin.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut berkerja sama dengan instansi terkait lainnya.

"Pemberian pelayanan kepada korban banjir itu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Tim Kesehatan Lapangan Yayasan Medika GMIM,” katanya.

Di lokasi kegiatan, Biddokkes, Dinas Kesehatan dan Yayasan Medika mendirikan Pos Kesehatan dengan para dokter dan tenaga medis lainnya, dilengkapi mobil ambulans.

Jenis pelayanan yang diberikan di masing-masing pos, di antaranya pemeriksaan darah, perawatan luka, serta pemberian obat, vitamin, dan masker gratis kepada warga.

Pada kegiatan tersebut, Bidokkes juga menyampaikan imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif masyarakat, dan sekitar 57 warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis itu.

Sebelumnya Bidokkes Polda Sulut pada Sabtu (24/1) menurunkan sejumlah personel untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat korban banjir di Kelurahan Batu Kota dan Ternate Tanjung, Kota Manado.

Pada Jumat (23/1) Kota Manado dan sekitarnya terjadi curah hujan tinggi dan mengakibatkan bencana alam banjir serta tanah longsor pada sejumlah wilayah di kota itu.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024