Minahasa Utara (ANTARA) - Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Utara menunjang pembentukan Koperasi Serba Usaha (KSU) Berkat Kasih Anugrah yang didirikan oleh para pensiunan PT Sucofindo Sulawesi Utara.

Kadiskop dan UMKM Sulut Ronald Sorongan diwakili Kabid Kelembagaan Royke Kodoati dalam pengarahannya mengatakan  sebagai soko guru perekonomian, tentunya koperasi ini diharapkan mampu menjawab apa yang menjàdi salah satu tujuan pembangunan Sulut sebagaimana prioritas disampaikan Gubernur Olly Dondokambey.

"Koperasi Berkat Kasih Anugrah yang dipimpin oleh orang orang profesional diharapkan  mampu memberikan kontribusi nyata," kata Kodoati di Rumah Doa dan Ret -Ret Hendrikus Talawaan.

Kontribusi tersebut diantaranya  peningkatan  kesejahteraan  koperasi dan memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan masyarakat Sulut secara lebih luas.

KSU ini akan disampaikan ke Gubernur Sulut, karena meilihat berbagai rencana usaha mampu merekrut tenanga kerja daerah.

Ketua KSU Berkat Kasih Anugrah Hendrikus Yudi Adrianto mengatakan pembentukan koperasi ini bertujuan mengembangkan berbagai usaha produktif yang ada di daerah Sulawesi Utara seperti asap cair, ikan kayu dan berbagai produk perikanan dan pertanian yang bahan bakunya tersedia di daerah ini.
"
"Kami pengurus merasa terpanggil untuk membangun daerah ini, karena kami  bagian dari masyarakat Sulut," ungkap Hendrikus.

Susunan pengurus KSU yang terpilih Ketua Hendrikus Yudi Adrianto, Sekretaris Gigih Prasetyo Prakoso, bendahara Marlen Erna Dien.

Untuk Dewan Pengawas, Ketua Jury Bert Pesik, Sekretaris Juluis Kumowal, dan bendahara Jufri Jakob Mengko.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Operasi dan Ketatalaksanaan Jonathan Sinewe dan Enumerator Herry Lumentut. 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024