Manado (ANTARA) - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih, Andrei Angouw dan Richard Sualang, bersama pengurus PDIP Sulut dan relawan, membantu warga korban bencana banjir dan tanah longsor. 

"Kami langsung berkoordinasi dengan PDIP Sulut dan turun langsung membantu dengan membuat dapur umum dan mengunjungi langsung para korban," kata Wakil Wali Kota terpilih, dr. Richard Sualang, di sela-sela kunjungannya kepada para korban, Minggu. 

Richad Sualang, mengatakan, bantuan tersebut berasal dari PDIP Sulut dan Manado, diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban para korban bencana tersebut, meskipun hanya sementara.  Wali kota Manado terpilih Andrei Angouw di sekretariat PDIP Sulut,. (jo/ANTARA) (1)
"Pak wali kota terpilih Andrei Angouw yang merupakan bendahara DPD PDIP Sulut, menginstruksikan agar bantuan secepatnya disalurkan kepada warga terdampak, sehingga bisa mengurangi penderitaan para korban," katanya. 

Menurut Ichad sapaan akrabnya, pada hari Minggu pihaknya menyalurkan ribuan paket makanan yang disalurkan bagi korban bencana, yang terdiri atas nasi bungkus dan air mineral. 

Sedangkan dapur umum, yang dibuat PDIP Sulut dan Manado itu, katanya, berlokasi di sekretariat PDIP Sulut, jalan Babe Palar, Tanjung Batu, Wanea Manado.  Ketua PAC Wenang, memantau persiapan bantuan bagi korban bencana. (jo/ANTARA) (1)
Di dapur umum, kata Ichad, para kader PDIP termasuk para legislator Manado, bahu membahu bekerja menyiapkan keperluan dapur umum, sehingga bisa membantu warga yang terdampak. 

"Di sini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan, untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir serta longsor," katanya. ***






 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024