Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring mendorong petani di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar menggerakkan ekonomi di sektor pertanian terintegrasi.

"Sata berharap produksi pertanian akan terus ditingkatkan sebagaimana program kerja pemerintah mulai dari pusat, provinsi terutama oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat petani," kata Royke, di Tondano, Jumat.

Bupati bersama istri, Fenny Roring-Lumanauw yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa melakukan panen jagung bersama Kelompok Tani Mekarapi Desa Sendangan Kecamatan Sonder.

Selain itu Bupati Roring juga meresmikan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang dikelola Kelompok Tani Anugerah Desa Kolongan Atas Dua Kecamatan Sonder di lahan pertanian Karuten. 

Dengan tanpa sungkan menumpangi mobil pick up, bupati dan istri juga meninjau kandang sapi milik Poktan tersebut.

Bupati Royke Roring mengapresiasi petani di Kabupaten Minahasa yang terus berupaya menggerakan ekonomi rakyat dari sektor pertanian. 

Dia mengatakan dengan pertanian yang terintegrasi, akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Minahasa, otomatis mensejahterakan masyarakat.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024