Manado (ANTARA) - Hujan deras selama sehari yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya memakan korban sejumlah korban, satu diantaranya anggota apolisi dari Polsek Tikala Manado.

Kapolsek Tikala  AKP Emilda Sonu di Manado, Sabtu membenarkan kejadian tanah longsor menimpah rumah keluarga Aiptu Kifni Kawulur terjadi sekitar pukul 15.15 Wita di Kelurahan Tikala Baru, Lingkungan VI. Korban diketahui anggota polisi berdinas di Polsek Tikala, Manado.

Korban  Aiptu Kifni Kawulur (48) adalah anggota babinkamtibmas.

"Kronologinya, Kifni Kawulur sementara membersihkan saluran air di samping rumahnya,  karena saluran air tersumbat tiba tiba tanah yang perbatasan dengan dinding samping kanan rumah longsor dan menimpa korban," kata Kapolsek.

Saat kejadian, katanya korban berteriak minta tolong dan ditolong oleh Aiptu Heston Mokat anggota  Polsek Tikala, bersama Aiptu Rony Pangemanan anggota Polsek Tikala.

"Karena derasnya air dan lumpur menimbun Aiptu Kifni Kawulur sehingga sekitar 15 menit baru bisa di evakuasi, dan korban langsung di bawa ke RS Bhayangkara Manado," tutur Kapolsek.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024