Manado (ANTARA) - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penilaian lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Winetin di Paslaten Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, Jumat.
Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, mengatakan penilaian meliputi beberapa aspek ketangguhan yaitu, memiliki pos kamling dan posko COVID-19.
Kemudian presantasi tentang keunggulan KTN Winetin yang bebas dari COVID-19, tersedianya CCTV di perempatan jalan masuk Paslaten, memiliki perkebunan sebagai sumber ketahanan pangan, serta kreatifitas warga berupa seni batik dan seni musik kolintang.
“Kita berharap di masa pandemi COVID-19 saat ini, semakin banyak Kampung Tangguh di Sulut, yang tentunya sangat bermanfaat bagi warganya,” kata Dumadi.
Penilaian  tersebut dipimpin langsung Direktur Binmas  Kombes Pol Dumadi didampingi Tim Penilaian KTN Polda Sulut.
Hadir pada saat itu Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau, Camat Kauditan Royke Rampengan, sejumlah pejabat Polres Minahasa Utara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.
Kegiatan dilanjutkan dengan panen padi, cabai dan ikan secara simbolis oleh Direktur Binmas Dumadi dan Kapolres Minahasa Utara Grace Rahakbau.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024