Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  kembali menunda pembelajaran tatap muka di seluruh jenjang pendidikan baik mulai TK/PAUD, SD, SMP, dan sederajat. Padahal sebelumnya telah disepakati akan dimulai 11 Januari 2021.

"Sebelumnya telah terbit surat edaran terkait dimulainya pembelajaran tatap muka pada 11 Januari 2021, namun kegiatan itu terpaksa belum dapat dilakukan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Okswald Makagiansar, Kamis (14/1). 

Okswald menjelaskan hal ini menyikapi data perkembangan penyebaran COVID-19 Kabupaten Sitaro, maka kegiatan pembelajaran secara tatap muka di seluruh satuan pendidikan khususnya di kabupaten Sitaro, seluruhnya dialihkan pada pola pembelajaran jarak jauh. 

Dia mengatakan berbagai upaya di lakukan pihaknya dengan sangat maksimal untuk menyambut tahun ajaran baru semester genap di tahun 2021. 
" Namun belajar tatap muka masih belum dapat di lakukan mengingat peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Sitaro masih terjadi " katanya. 

Penundaan ini di lakukan untuk mendukung upaya pemerintah daerah memaksimalkan pencegahan dan perlidungan terhadap warga sekolah terutama pendidik,tenaga kependidikan dan peserta didik dari resiko penularan covid 19. " Kegiatan pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021 untuk seluruh satuan pendidikan PAUD, 58 SD dan 21 SMP di tunda" tutupnya.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024