Manado (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil Manado mendorong kaum milenial agar berinvestasi emas.

"Pegadaian memiliki produk tabungan emas yang bisa diakses lewat platform digital," kata Pemimpin Pegadaian Kanwil V Manado Zulfan Adam, di Manado, Rabu.

Zulfan mengatakan pihaknya akan mendorong generasi milenial atau kalangan mahasiswa untuk berinvestasi tabungan emas Pegadaian dikarenakan ada kemudahan transaksi melalui telepon pintar.

"Saat ini  minat kaum milenial di Sulut berinvestasi emas masih minim, sehingga edukasi dan sosialisasi ini akan terus kami lakukan," katanya.

Rata-rata,  yang melakukan investasi emas, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, ada kaum milenial tapi belum banyak.

Namun,  minat masyarakat yang berada di wilayah kerja PT Pegadaian Manado untuk berinvestasi tabungan emas tercatat cukup tinggi.

Diharapkan, dengan bebagai kemudahan yang ada, para peminat tersebut bisa terus meningkat.

"Target kami semakin banyak anak-anak muda, yang berinvestasi tabungan emas Pegadaian," katanya.

Bagi para investor yang melakukan investasi tabungan emas, akan bisa merasakan manfaatnya setelah tiga hingga lima tahun. Hal tersebut dikarenakan, harga emas terus mengalami kenaikan berkisar 18-20 persen per tahun.

"Emas memiliki harga jual dan harga beli kepada para konsumen, ada selisih di situ. Manfaatnya baru akan terasa setelah 3-5 tahun," katanya.

Tabungan emas,   digemari masyarakat karena memiliki beberapa kemudahan, di antaranya adalah para nasabah bisa melakukan pembelian tabungan emas mulai dari 0,01 gram.

Berinvestasi tabungan emas memiliki beberapa keuntungan seperti memiliki nilai lindung kepada para konsumen, nilainya bisa menahan tingkat inflasi, dan dengan tingkat likuiditas tinggi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024