Manado (ANTARA) - Angka kematian pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meningkat mencapai 3,24 persen atau 339 orang, Minggu.

"Hari ini tercatat sebanyak 11 orang dilaporkan meninggal," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH di Manado, Minggu.

Sebanyak 11s kasus meninggal ini berasal dari Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe, Kota Manado, dan Kota Kotamobagu dengan komorbid beragam mulai dari hipertensi, diabetes melitus, dan pneumonia serta gagal ginjal.

Dokter Steaven menambahkan secara akumulatif, warga Sulut yang terkonfirmasi positif terus meningkat menjadi 10.466 orang setelah hari ini terjadi penambahan kasus baru 167 orang.

Pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah 13 orang sehingga totalnya 7.512 orang atau sebesar 71,77 persen.

Pasien aktif yang mendapatkan perawatan di fasilitas layanan kesehatan juga terus meningkat mencapai 2.615 orang atau secara akumulatif mencapai 24,99 persen.

Ia mengatakan penambahan 167 kasus baru COVID-19 terbanyak berasal dari Kota Manado yakni 57 kasus, disusul Kabupaten Minahasa 21 kasus, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Tenggara, masing-masing 16 kasus, Kabupaten Kepulauan Sitaro 13 kasus, dan Kota Kotamobagu sembilan kasus.

Selain itu, Kabupaten Minahasa Selatan tujuh kasus, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, masing-masing enam kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Sangihe, dan Kepulauan Talaud, masing-masing empat kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow dua kasus, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur satu kasus.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024