Manado (ANTARA) - Angka penularan COVID-19 di Sulawesi Utara pada Sabtu bertambah 144 kasus baru, dengan kasus di Kota Manado, ibu kota provinsi tersebut, sebagai tertinggi dibandingkan dengan daerah lainnya di Sulut.

"Kota Manado bertambah sebanyak 68 kasus baru," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel di Manado, Sabtu.

Penularan COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Minahasa (15 kasus), Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Kotamobagu, masing-masing 10 kasus, dan Kabupaten Minahasa Selatan delapan kasus.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kota Bitung Bitung, masing-masing tujuh kasus baru, Kota Tomohon lima kasus, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, masing-masing tiga kasus.

Kabupaten Kepulauan Sitaro dan dari luar wilayah dua kasus dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan satu kasus.

Satgas juga mencatat penambahan sembilan kasus sembuh yang berasal dari Kota Kotamobagu dua orang dan Kabupaten Minahasa tujuh orang, sedangkan kasus meninggal dilaporkan hari ini dua kasus.

Dokter Steaven menambahkan secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif setelah bertambah 144 orang menjadi 10.299 orang, dengan rincian kasus sembuh 7.499 orang, meninggal dunia 328 orang, dan kasus aktif 2.472 orang.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024