Manado (ANTARA) - Posko terpadu angkutan udara Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021 tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 selama masa liburan di tahun 2020.

GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai, di Manado, Selasa, mengatakan Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru 2020/2021 resmi ditutup pada Senin (04/01) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan di area lobi terminal Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. 

“Sejak tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, kegiatan posko terpadu berjalan aman, lancar dan tidak terjadi suatu kejadian khusus yang mempengaruhi operasional bandara maupun penerbangan,” ungkap Minggus Gandeguai.

Dia mengatakan terdapat 38  personel gabungan PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, TNI AU Manado, Polsek Kawasan Bandara, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado yang setiap harinya secara bergantian terbagi dalam shift terlibat dalam kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru kali ini.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan apresiasi atas dukungan dari segala pihak yang terlibat dalam  memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa selama periode Nataru 2020/2021," katanya.

 Di tengah pandemi COVID-19, katanya, semua dituntut untuk mampu beradaptasi dengan cepat, baik penerapan protokol kesehatan maupun aturan-aturan yang diberlakukan pada musim mudik Natal dan Tahun Baru 2020/2021  kali ini. 

Minggus menambahkan  penyelenggaraan Posko Terpadu ini guna mengoptimalkan jasa pelayanan udara melalui pengawasan, pelaksanaan, pemantauan, pengendalian serta evaluasi angkutan udara selama periode Nataru 2020/2021 di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, utamanya di tengah situasi pandemi sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) dan aturan yang berlaku. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024