Sitaro (ANTARA) - Peringati hari ibu, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen menjadi salah satu narasumber webseminar (webinar) Perempuan Indonesia Kreatif, Aktif Tangguh dan Terdidik (PIKATT) yang mengusung tema Peran Perempuan menjadi yang terbaik di berbagai bidang yang dilaksanakan, Selasa( 22/12) pukul 11.00 - 02.00 wita di Media Center Kab Kepulauan Sitaro.

Bupati Sasingen menyampaikan materi tentang tantangan, karakteristik Wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro . " Kabupaten Sitaro adalah merupakan daerah kepulauan terdiri dari 47 pulau dengan tiga  pulau besar ( Siau, Tagulandang, Biaro). Kabupaten Sitaro adalah daerah rawan bencana karena memiliki salah satu gunung api aktif di dunia yakni Gunung Karangetang,"ungkapnya. 

Sasingen melanjutkan, sebagai seorang Bupati Perempuan tentunya harus bisa membagi waktu sebagai pimpinan daerah juga sebagai istri dan orang tua. 
"Sebagai bupati perempuan di daerah kepulauan tentunya membutuhkan stamina yang fit dan mental yang kuat serta harus mampu menyikapi dan menyelesaikan persoalan daerah dan isu yang berkembang di masyarakat," tuturnya. 

Mengakhiri materinya Sasingen juga menyampaikan pesannya untuk generasi muda khususnya bagi generasi muda perempuan dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pimpinan masa depan yaitu 4 Kecantikan yakni Cantik spiritual, Cantik intelektual, Cantik emosional, Cantik inovasi.

Pada webinar tersebut Bupati didampinggi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk dan KB,  dr Ria. M. Papalapu, M.Kes, Kepala Dinas Sosial,  Evita Bogar, S.Kep.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024