Manado (ANTARA) - Tim Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan sterilisasi lokasi tempat pelaksanaan  rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 dilakukan KPU Sulut, di Convention hall Mercure Manado Hotel Tateli, Minahasa, Kamis.

“Kita ingin memastikan lokasi betul-betul steril dan aman. Pengamanan dilakukan melekat 24 jam, yang dilaksanakan secara bergantian di lokasi tempat pelaksanaan rekapitulasi suara,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Ia mengatakan mengimbau masyarakat atau pendukung pasangan calon tidak perlu datang ke lokasi tempat pelaksanaan rekapitulasi suara.
"Ini untuk menghindari kerumunan yang berakibat terjadi potensi penyebaran COVID-19. Silahkan masyarakat atau para pendukung dan simpatisan menunggu hasilnya di tempatnya masing-masing,  sudah ada perwakilan saksi di lokasi rekapitulasi,” katanya.

Sebelum pelaksanaan Rapat Pleno yang dimulai, berbagai persiapan pengamanan sudah digelar oleh aparat Kepolisian yang masuk dalam Satgas Operasi Mantap Praja 2020 Polda Sulut.
Sejumlah personel Brimob Polda Sulut yang masuk dalam Tim Jibom, melakukan sterilisasi lokasi tempat berlangsungnya rapat pleno.

Tim Jibom Satbrimob Polda Sulut yang dipimpin Panit I Subden II Jibom Aipda A. Mashanafi melakukan penyisiran seluruh sudut ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan rapat pleno.

Selain Tim Jibom Satbrimob, Polda Sulut juga menurunkan personel pengamanan dari gabungan berbagai fungsi Kepolisian, saat berlangsungnya kegiatan rekapitulasi hingga akhir nanti.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024