Manado (ANTARA) - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) melaksanakan pembangunan Pekerjaan Pengaspalan Ruas Jalan SPN Cisomang, Ciawitali, Pangheotan-Cisarua SPN Lembang, Bandung Barat sepanjang 20 km dan lebar ±3-3,5 meter bagi masyarakat Kawasan Bandung Barat. Dihadiri oleh Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna beserta aparat pemerintah setempat dan manajemen WIKA, peresmian dimulainya pembangunan ini berlangsung di Lapangan Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat pada hari ini, Rabu (16/12). 

Program yang termasuk bentuk kepedulian WIKA dalam aksi Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di sekitar area Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini, dijalankan atas inisiasi dari berbagai pihak dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Keberlanjutan pada Kategori Industri, Inovasi dan Infrastruktur (Kat.9) dan Kategori Kota dan Pemukiman Berkelanjutan (Kat.11). 
  Kegiatan CSR WIKA (1)
Direktur Operasi I WIKA, Hananto Aji dalam sambutannya menuturkan proyek infrastruktur jalan yang dibangun ini agar dapat menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif melalui pembangunan sarana dan prasarana. 

“Kami berharap bantuan pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan ini dapat membantu peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di Bandung Barat dan wilayah sekitarnya sebagai wujud kepedulian perseroan bagi wilayah di sekitar area operasi kami, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif kehadiran perseroan di wilayahnya,” tuturnya.
  Kegiatan CSR WIKA (1)
Selain itu, Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya pada kesempatan yang sama mengungkapkan pembangunan infrastruktur ini dilakukan guna mendukung komitmen pada keberlanjutan (sustainability) perusahaan yang tercermin dalam 5 (five bottom line) 5P: planet, partnership, peace, people, prosperity. 

“WIKA percaya bahwa kinerja perusahaan akan berjalan optimal manakala beriringan dengan implementasi kepedulian pada lingkungan, kemitraan yang harmonis dan damai, pengentasan kemiskinan, dan berbagai aktivitas yang mewujudkan kemakmuran bersama,” ungkapnya.
 
Sementara itu, atas program CSR WIKA ini Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna, menyampaikan apresiasi atas respon cepat WIKA dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan ini, sehingga perbaikan jalan dapat bermanfaat dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi, khususnya bagi 3 kecamatan dan 9 desa di Bandung Barat seperti yang diharapan masyarakat.
  Kegiatan CSR WIKA (1)

#QualityLeadstoBetterLife

Corporate Communications
Sekretariat Perusahaan
PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk.

Facebook    : PT Wijaya Karya
Twitter        : @PTWijayaKarya
Instagram    : ptwijayakarya
Youtube    : WIJAYA KARYA TV

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024