Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring menyerahkan bantuan Jaminan Kematian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bagi aparat desa di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebesar Rp42 juta.

"Jaminan kematian dari BPJAMSOSTEK ini kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa diserahkan kepada ahli waris almarhum Jhony Watulingas warga Desa Leilem 2 Kecamatan Sonder," kata Roring, di Tondano, Selasa.

Bupati mengatakan semoga dana bantuan ini bisa membantu kelangsung hidup keluarga  setelah ditinggal kepala keluarga.

Diketahui, almarhum merupakan kepala dusun di Desa Leilem Dua dan juga Pelayan Khusus di Jemaat GMIM Imanuel Leilem dan sudah dimakamkan pada beberapa waktu lalu. 

Saat menyerahkan santunan kematian tersebut, bupati menyatakan rasa empati dan santunan tersebut merupakan program kepedulian dari Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh perangkat desa dalam BPJAMSOSTEK. 

Bupati tak lupa mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran COVID-19. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024