Manado (ANTARA) - Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digeser untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran mendapat bekal alat pelindung diri (APD) serta suplemen multivitamin.

Pembagian APD seperti masker, "face shield", sarung tangan, dan "hand sanitizer" serta multivitamin kepada personel tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut, Kamis.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pembagian bekal paket APD dan vitamin ini untuk mencegah penyebaran COVID-19, sekaligus menjaga stamina personel selama bertugas di wilayah.

"Mengingat tugas pengamanan Pilkada 2020 ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Jadi harus dilakukan upaya pencegahan sejak awal, sehingga seluruh personel bisa bertugas dengan maksimal,” katanya.

Sebelumnya pada Kamis (26/11) seluruh personel yang di-BKO ke Polresta dan Polres jajaran untuk pengamanan pilkada tersebut telah menjalani tes cepat COVID-19.

Ia mengatakan pemberian bekal paket APD, vitamin, serta tes cepat COVID-19 tersebut sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi sekaligus memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat.

"Semua upaya itu dilakukan Polda Sulut demi mendukung pelaksanaan tugas pengamanan pilkada yang aman dan sehat," katanya.

Bekal berupa paket APD yang terdiri dari masker, "face shield", sarung tangan, dan "hand sanitizer" tersebut dibagikan oleh personel Biro Operasi dan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sulut.

Provinsi Sulut pada tahun 2020 akan menggelar delapan pilkada serentak terdiri dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024