Sitaro (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengutus dua orang peserta mengikuti SKPP (Sekolah Kader Pengawas Partisipatif)  hal ini diungkapkan Hendrols Tatengkeng Kordiv.Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan antar lembaga (Hubal) Bawaslu Sitaro, di Ondong, Kamis.

"SKPP adalah pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan Pemilu yang lebih diperuntukan bagi generasi muda agar bisa memahami seluruh proses pelaksanaan pemilu maupun pilkada" jelas Tatengkeng. 

Generasi muda yang diikutkan yakni Ray Naldi Manoi  dan Alsye Wisye Pangumpia. Mereka nanti  bisa juga membantu jajaran pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan. 

"Peserta yang mengikuti SKPP, diseleksi  dengan beberapa syarat diantaranya,  usia minimal 17 tahun, tidak sedang terlibat kasus hukum dan bersedia mengikuti kegiatan hingga selesai" tuturnya. 

Berharap kedua peserta yang akan mengikuti SKPP  di Manado dselama empat hari ini,  dapat mengikuti sampai selesai dan nanti apa yang diperoleh  dapat berguna serta membagikan kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Sitaro. 

 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024