Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Manado menunjukan kepeduliannya kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) setempat, dengan menyediakan obat-obatan di Puskesmas. 

"Sebagai bentuk kepedulian, kami akan menyediakan beberapa jenis obat-obatan bagi para ODHA di Manado," kata Wali Kota Lumentut, dalam perayaan hari AIDS. 

Dia mengatakan, obat-obatan bagi para ODHA itu akan disediakan di Puskesmas agar bisa membantu dan memudahkan mendapatkan obat tersebut. 

Apalagi katanya, selama ini para ODHA sering menghadapi masalah, karena obat yang masih kurang dan harus menunggu baru bisa mendapatkan obatnya. 

Dia mengatakan, obat-obatan bagi ODHA bisa didapatkan di Puskesmas mulai tahun depan, sehingga akan memudahkan mereka, juga membantu mempertahankan hidup. 

Selain membantu menyiapkan obat-obatan bagi para ODHA, di Puskesmas, wali kota Lumentut, juga memberikan dukungan kepada mereka untuk tetap semangat menghadapi hidup ini. 

"Jangan putus asa, masih banyak kesempatan hidup yang lebih indah di waktu mendatang," katanya. 

Selain itu dia juga mengajak masyarakat umum, agar menghentikan stigma bagi para ODHA, sebab mereka juga memiliki kesempatan hidup yang sama juga. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024