Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra berharap personel Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di kepolisian daerah tersebut semakin profesional dalam melaksanakan tugas.

"Polairud Polda Sulut diharapkan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan," kata Kapolda pada tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Polairud Polri, di Perairan Selat Lembeh, Bitung, Sulut, Jumat.
Ia mengatakan  melalui kegiatan tabur bunga ini, kita memperingati bagaimana jasa-jasa pahlawan khususnya di jajaran Polairud yang telah gugur mendahului kita.

Peringatan Hut ke-70 Polairud Polri mengangkat tema "Dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka mendukung pembangunan nasional".

Tabur bunga di Selat Lembeh, tepatnya di depan Desa Makawidey dengan menggunakan kapal KP Prahasta milik Baharkam Polri.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di anjungan KP Prahasta ini diawali dengan laporan komandan upacara AKBP Peby Maringka kepada Kapolda Sulut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selanjutnya penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan bunga tabur oleh Inspektur Upacara diikuti Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para Pejabat Utama Polda.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, diikuti juga perwakilan personel Polairud, perwakilan Marinir dan perwakilan Bakamla.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024