Sitaro (ANTARA) - Guna persiapkan jajaran Pengawas pemilu kecamatan (panwascam) kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)memahami kebutuhan  logistik, alur distribusi dan proses pengawasan di lapangan jelang pemungutan suara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sitaro mengadakan  R Rapat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye dan Persiapan Pengawasan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020 (2) apat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye dan Persiapan Pengawasan Distribusi Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020 yang berlokasi di Little House In Kelurahan Tatahadeng, Jumat 27/11.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro Stevanus Kaaro, SH yang hadir sebagai narasumber dalam materinya menjelaskan terkait kebutuhan logistik pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020.

"Terkait dengan logistik pilkada, pihak KPU mengedepankan asas tepat jumlah, waktu, jenis dan sasaran sehingga dalam pengadaan sampai pada pendistribusiannya diharapkan tidak mengalami kendala atau permasalahan rumit" tutur Kaaro

Ditambahkannya pula bahwa pendistribusian logistik akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Desember 2020 untuk wilayah Biaro dan Tagulandang, distribusi ini berlangsung hingga H-1.

Henrolds Tatengkeng,SS selaku Kordiv.Divisi Pengawasan Hubungan masyarakat dan Hubungan antar lembaga yang juga menjadi narasumber menekankan dari segi pengawasan. 

Tatengkeng menjelaskan bahwa jajaran pengawas pemilu harus benar-benar memahami  prosedur pengawasan distribusi logistik. 

Selain itu lanjutnya, pengawas pemilu harus tetap melakukan koordinasi dengan PPK serta mengedepankan pencegahan sehingga terbangun kesepahaman dalam kerja penyelenggara dan pengawasan di tingkat kecamatan serta desa/kelurahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sitaro serta Panwaslu Kecamatan dan staf. 

Pewarta : Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024