Sitaro (ANTARA) - Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  Hendrols Tatengkeng, SS mengajak pemilih pemula untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah(Pilkada) tahun 2020.

Ajakan tersebut disampaikan Tatengkeng ketika membuka sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara  tahun 2020 kepada pemilih pemula dan kelompok pemuda di Kabupaten .Kepulauan Sitaro  berlangsung di  penginapan Little House Kelurahan Tatahadeng, Kecamatan Siau Timur, Kamis.

Tatengkeng, SS ketika membawakan materi  " Peran generasi muda dalam pengawasan pilkada serentak tahun 2020" mengatakan kegiatan ini bertujuan  mengajak generasi muda menyukseskan Pemilu dan juga menyosialisasikan kepada pemilih pemula agar dalam pelaksanaan Pilkada pemilih pemula bisa terlibat langsung dan membantu melakukan sosialisasi melalui media sosial..

"Melalui kegiatan ini diharapkan semakin banyak generasi muda yang ikut berpartisipasi secara aktif serta akan mendorong terciptanya suasana Pilkada yang damai dan aman. Kegiatan sosialisasi Bawaslu Sitaro (2) ilkada yang bersih" harapnya

Pada sesi tanya jawab, para peserta antusias  memberikan pertanyaan terkait  materi yang diberikan, dan juga pertanyaan terkait dengan kemungkinan terjadinya dugaan pelanggaran yang melibatkan netralitas penyelenggara pilkada serta ASN..

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Sitaro dan staf serta pemilih pemula, organisasi pemuda gerja dan pemuda remaja Masjid..

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024