Sitaro (ANTARA) - Peringati hari guru nasional di masa pandemi COVID 19, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Fatmawati Kalebos memberikan motivasi kepada seluruh guru untuk tetap semangat menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19.. 

 "Momen peringatan hari guru nasional ini agar  guru sebagai pahlawan tanda jasa   tetap semangat dalam menjalankan  tugas dan tanggung jawab yang diembannya" ujarnya. 

Dia pun melanjutkan, memang di masa pandemi untuk sekarang perjuangan seorang guru sangatlah tidak mudah, dan sangat berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya.

"Tahun ini kita diperhadapkan dengan pandemi yang harus memaksa para guru untuk menyiapkan persiapan belajar lebih dari sebelumnya untuk kebutuhan anak didik agar semua anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan merdeka dalam belajar serta dapat terjangkau" tutur Kalebos

Masa depan bangsa katanya  bergantung dari peran para guru dalam upaya untuk mempersiapkan putra putri generasi kita ke depan menjadi generasi yang cerdas dan unggul keilmuannya sekaligus memiliki kualitas mental yang tangguh. 

"Tetap semangat untuk semua guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa" tutupnya. 
 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024