Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut)  melakukan langkah antisipasi guna mencegah munculnya cluster baru penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

"Kami terus melakukan koordinasi dan sinergitas   jangan sampai muncul cluster baru  COVID-19," kata Bupati Minahasa  Royke Octavian Roring, di Tondano, Selasa.

Bupati mengatakan Kabupaten Minahasa dalam suatu sinergitas yang positif guna kelancaran tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman, baik, dan terkendali. 

Juga mengenai langkah dan upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini mulai mengalami peningkatan lagi, juga antisipasi Kambtibmas menjelang pemungutan suara dan perhitungan suara agar bisa berjalan dengan aman, damai, dan baik.

Antisipasi itu termasuk pada perayaan- perayaan Natal selama Bulan Desember nanti, serta untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya cluster baru COVID-19 serta permasalahan lahan antara Desa Sawangan dan Desa Kombi Kecamatan Kombi juga evaluasi penyelesaian masalah tanah di Kelelondey dan Marawas serta masalah strategis lainnya yang berkembang. 

Berbagai usulan, masukan bahkan kritikan membangun diberikan peserta rapat ini kepada bupati dan jajaran yang dinilai sebagai penguatan terhadap berbagai program pemerintah.

Hal itu membuat Bupati Roring mengharapkan  kerja sama, solusi dan sinergitas yang semakin terjalin dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa demi kepentingan seluruh elemen masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024