Manado (ANTARA) - Logistik pemilihan, sudah masuk dan diterima KPU Manado, secara bertahap mulai dari alat untuk pemungutan suara hingga perlengkapan alat pelindung diri (APD) bagi KPPS. 

"Di H minus 20, sudah ada Logsitik sudah lebih dari separuh yang masuk dan langsung disortir, di gudang KPU, hall B, gedung KONI Manado," kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, di Manado. 

Dia mengatakan, yang sudah masuk adalah kotak suara, bilik, tinta, paku, kertas plastik yang akan membungkus surat suara.  Para pekerja sedang menyoritir logistik di gudang KPU Manado, (jo) (1)
Sedangkan untuk surat suara, akan masuk di pelabuhan, Bitung pada Sabtu (21/11) sore, dan selama belum sampai di tangan KPU masih menjadi tanggungjawab percetakan. 

Dia mengatakan, bahkan kotak dan kelengkapan bagi para KPPS sudah selesai diset dan disortir siap didistribusikan ke TPS-TPS sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. 

Di sisi lain, Wowowr mengatakan, para petugas yang melakukan penyortiran hingga menyusun kotak suara, juga bekerja mengikuti protokol kesehatan, dimana semuanya mengenakan masker, face shield hingga sarung tangan dari plastik. 

"Dengan demikian keamanan, kenyamanan dan keselamatan petugas yang mengatur semua logistik jua terjamin," katanya.  Para pekerja sedang menyoritir logistik di gudang KPU Manado, (jo) (1)
Wowor juga mengatakan, untuk keamanan semua logistik dan para pekerjanya, KPU bekerja sama dengan aparat keamanan, dimana dari anggota Polri dari Polresta Manado di Sektor Sario, melakukan pengamanan di lokasi satu kali 24 jam. 

Jadi kata Wowor, ancaman perusakan atau hal lainnya tidak akan terjadi, selain itu polisi juga mengawasi para pekerja agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 



 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024